About

Pages

Sunday, August 23, 2015

MI AL HUDA PADUSAN MERIAHKAN KARNAVAL HUT RI KE - 70 DENGAN KOSTUM UNIK DAUR ULANG

Pacet, Mojokerto - ( Sabtu 22 Agustus 2015 ) Berbagai kreasi unik ditampilkan Pelajar MI Al Huda Padusan untuk memeriahkan karnaval yang di selenggarakan di kota Pacet Mojokerto dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70.

Para pelajar MI Al Huda Padusan  menyusuri jalanan di kota Pacet dengan menampilkan kostum daur ulang dari bahan plastik, kertas, kain,spon dan dedaunan.

Berbagai model kostum ditampilkan , seperti gaun dari bungkus plastik, kostum bentuk bunga yang cantik, kostum berbentuk lebah,kupu - kupu, dan kijang yang tampak menggemaskan, pakaian adat, pakaian ala militer yang di kombinasikan dengan dedaunan.

Perlu waktu satu minggu dalam mempersiapkan kegiatan karnaval ini, para pelajar di pandu oleh dewan guru dalam membuat kostum yang lucu dan unik tersebut, dan wali muridpun antusias ikut membantu membuatkan kostum anak-anaknya.

Dalam kegiatan karnaval ini MI Al Huda Padusan ingin menyampaikan pesan agar kita selalu menjaga dan melestarikan liingkungan dengan mendaur ulang sampah menjadi barang yang bermanfaat dan bernilai ekonomis.(ujik)




0 comments:

Post a Comment