About

Pages

Thursday, June 18, 2015

DOA IFTITAH ARAB LATIN DAN TERJEMAHANNYA

DOA IFTITAH DAN TERJEMAHANNYA

Iftitah menurut bahasa arab bermakna pembukaan, maksudnya adalah doa pembuka setiap shalat. Doa iftitah di baca ketika takbiratul ihram sebelum membaca surah Al Fatihah.membaca doa iftitah hukumnya sunnah. membacanya dengan cara memelankan suara atau sirr.

berikut bacaan do'a iftirah beserta latin dan terjemahannya


اَللهُ اَكْبَرْ، كَبِيْرًا وَلْحَمْدُ لِلّٰهِ كَثِيْرًا وَ سُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةًوَاَصِيْلاً، اِنِّي وَجَّهْتُ وَجْهِيَ لِلَّذِي فَطَرَالسَّمٰوَاتِ وَلْاَرْضَ حَنِيْفًامُسْلِمًاوَمَااَنَامِنَ الْمُشْرِكِيْنَ. اِنَّ صَلَاتِى وَنُسُكِى وَمَحْيَايَ 
وَمَمَاتِى لِلّٰهِ رَبِّ لْعَالَمِيْنَ لَاشَرِيْكَ لَهُ وَبِذٰلِكَ اُمِرْتُ وَاَنَا مِنَ لْمُسْلِمِيْنَ

“Allaahu akbar kabiiraaw wal hamdu lillaahi katsiraw wasub-haanallaahi bukrataw wa ashiila. Inni wajjahtu wajhiya lilladzii fatharas samaawaati wal-ardha, haniifam muslimaw wamaa ana minal musyrikiin. Inna shalaati wanusukii wamah yaaya wama maatii lillaahi rabbil ‘alaamiina. Laasyariika lahu wabidzaalika umirtu wa ana minal muslimiina.


Allah Maha Besar lagi sempurna kebesarannya, segala puji bagi Allah dan Maha Suci Allah sepanjang pagi dan sore. Ku hadapkan muka dan hatiku kepada Dzat yang menciptakan langit dan bumi dengan keadaan lurus dan berserah diri dan aku bukanlah dari golongan kaum musrik. Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah karena Allah, Tuhan semesta alam. Tidak ada sekutu bagiNya, demikianlah aku diperintah dan aku termasuk golongan orang-orang muslim.”

0 comments:

Post a Comment