About

Pages

Monday, June 15, 2015

SEMARAKNYA LEPAS PISAH SISWA SISWI MI AL HUDA PADUSAN KELAS VI 2014/2015


Minggu 14 Juni 2015, MI Al Huda Padusan yang di naungi oleh yayasan Al Mumtaza menyelenggarakan lepas pisah siswa siswi kelas VI, Acara di mulai dari siang hari,siswa siswi yang lulus di arak Drum Band mengelilingi desa Padusan. Sangat meriah sekali dan wargapun berduyung duyung melihat arak arakan tersebut.

Setelah Maghrib acara di lanjutkan, bertempat di depan sekolah MI Al Huda, acara tersebut berlangsung dengan meriah, Dihadiri oleh Bu Nyai, Ibu Hajah Li'izza Diana Manzil dari Trawas, Kepala Desa Padusan, Ibu Iryani Muarifah, Bapak Ketua Yayasan Almumtaza yaitu Bapak Nur Hasan, Ketua Komite, Bapak Muhlason SP, Bapak Kepala Sekolah dan dewan guru, serta wali murid dan sekitar 200 tamu undangan.



Acara dimulai pentas seni, siswa siswi menunjukkan kemampuan seninya diatas panggung, diantaranya adalah Syi'iran, tarian dan lain lain, ini menunjukkan bahwa di sekolah siswa siswi bukan hanya sekedar mengasah kemampuan akademik, namun kreatifitaspun diperoleh.

Setelah Shalat Isya' berjama'ah acara di lanjutkan dengan Tausiah oleh Bu Nyai Li'izza Diana Manzil, dalam tausiahnya berisi tentang kewajiban orang tua kepada anaknya, diantara kewajibannya adalah, memberi nama anak dengan arti yang baik, memberi makan anak dari rizki yang halal, dan memberi bekal anak pendidikan agama.



Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Yayasan Al Mumtaza Bapak Nur Hasan, Beliau mengatakan pentingnya orang tua dalam mendidik anak dengan pengetahuan dan ilmu agama, beliaupun menyampaikan prestasi siswa siswi MI Al Huda selama setahun terakhir, salah satunya adalah keberhasilan menjadi juara ke 3 lomba cerdas cermat se jawa timur yang diadakan lembaga Al Multazam Mojokerto.

Sambutan selanjutnya dari Ibu Kepala Desa Padusan,Bu Iryani Muarifah, Beliau menyambut dengan baik dan gembira acara ini, dan senantiasa berharap Sekolah mampu mencetak kader kader yang berilmu, berakhlakul karimah dan mampu menghadapi tantangan zaman.



Pembaigian piala dan hadiah bagi siswa siswi yang berprestasi adalah  acara selanjutnya, Siswa siswi yang berprestasi mulai kelas I - VI pun bergantian naik ke atas panggung menerima piala dan hadiah, ini adalah bentuk apresiasi sekolah kepada mereka dan tentu saja untuk memotivasi siswa yang lainnya untuk selalu giat belajar dan bersaing menjadi siswa yang berprestasi.



Wisuda kelas VI adalah puncak acara malam ini, Selamat berpisah tetaplah mencari ilmu, kejar cita citamu, jadilah pribadi yang baik dan berguna bagi bangsa. (AF)


0 comments:

Post a Comment